Rabu, 20 November 2019

Pemprov Gelar Aksi Bersih Sampah, Istri Kapolri Bakal Ikut

manadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengkoordinir kegiatan bersih-bersih sampah massal di sungai dan pinggiran pantai Kota Manado, Sabtu (23/2/2019).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, Ronald Sorongan selaku Wakil Koordinator kegiatan ditemani Letnan Kolonel (Letkol) AL Amja Gultom dan Ditpolairud Polda Sulut G. R. Gultom menuturkan, aksi bersih-bersih ini nantinya akan dihadiri oleh Istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswati.

“Kalau tidak ada halangan, Istri Kapolri akan ikut terlibat bersama ribuan masyarakat dalam aksi cinta lingkungan,” tutur Sorongan.

Sorongan menambahkan kegiatan yang nantinya akan melibatkan TNI/Polri ini persiapannya sudah seratus persen.

“Kita sudah rapatkan persiapannya, baik bersama TNI, Polda Sulut, serta organisasi masyarakat yang terlibat di aksi bersih-bersih sampah,” kata Sorongan.

Lanjut Sorongan, kegiatan ini menargetkan beberapa titik yang akan dijadikan objek untuk dibersihkan.

Kelima lokasi tersebut, yakni Pantai Malalayang, Sungai Bahu, Bahu Mall, Jembatan Kuning Sario, Pantai Sindulang dan Pulau Bunaken.

“Kita akan menyurat ke instansi-instansi di luar Pemprov Sulut untuk terlibat bersama dalam kegiatan bersih sampah ini,” ujarnya.

“Kita taksir ada 5.000 orang yang akan terlibat di aksi ini. Mudah-mudahan, kegiatan ini juga dapat ditunjang oleh masyarakat di Kota Manado,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulut, Marly Gumalag menjelaskan, kegiatan bersih sampah ini merupakan rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh Kamis (21/2/2019). (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*