Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lantik Pengurus FKUB Dan FKDM, Wali Kota Bitung Sampaikan 5 Hal Ini

×

Lantik Pengurus FKUB Dan FKDM, Wali Kota Bitung Sampaikan 5 Hal Ini

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Bitung. Senin (25/02/2019). Bertempat di ruang sidang lantai IV kantor Pemerintah Kota Bitung.

bitungDalam kesempatan tersebut, Lomban mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan FKUB dan FKDM pada saat ini sesunggunya memiliki korelasi yang sangat jelas dan tentu sangat baik. “Karena baik FKUB maupun FKDM keduanya adalah mitra strategis pemerintah yang terbentuk sebagai wadah penanganan yang proposional dan profesional di mana di dalamnya terdapat unsur pemuka agama dan tokoh masyarakat,” ujar Lomban

Dalam kesempatan ini juga Lomban memaparkan 5 hal penting untuk pengurus FKUB dan FKDM. “Pengurus dan anggota FKUB Kota Bitung kiranya dapat memahami tugasnya antara lain, Melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, Menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, Menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Pemerintah dan Melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat,” kata Lomban

Lomban juga menghimbau FKUB wajib melakukan pertemuan rutin minimal 1 kali setiap bulan dan memasukan laporan tertulis. Sementara itu menurut Lomban pengurus dan anggota FKDM kota Bitung harus menjadi motivator kepada masyarakat. “Pengurus dan anggota FKDM dapat membangun sinergitas yang baik dengan jajaran aparat keamaan, FKUB dan FKDM dapat terus melaksanakan perannya untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat,” tukasnya sembari berharap pengurus FKUB dan FKDM yang telah di lantik mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab demi Kota Bitung yang sama-sama kita cintai.

Adapun susunan pengurus FKDM Ketua Stefanus Sumolang, Sekretaris Yorry Lousan, anggota Yappi Letto Arman Pusung dan Wilson Wonte.

Sedangkan pengurus FKUB yakni Ketua Pdt. Vivi Rompas, MTh, Wakil ketua Abdul Rahman Kaluku, Sekretaris Abdul Latief Tahir, Wakil Sekretaris Joseph Tarijan dan 12 anggota keterwakilan1 dari 6 Agama di Kota Bitung.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR.Audy Pangemanan, Forkopimda Kota Bitung serta instansi terkait lainnya. (REFLY)