Rabu, 20 November 2019

Jadikan IKKIST Pemersatu Nusa Utara, Johnli Tamaka Siapkan Terobosan Baru

manadoterkini.com, BITUNG – Setelah terpilih sebagai Ketua Ikatan Kekeluargaaan Indonesia Sangihe Sitaro dan Talaud (IKISST) Kota Bitung, Johnly Evans Tamaka SE, bersiap dengan program dan terobosan baru yang akan mempererat warga Nusa Utara yang ada di Kota Bitung.

manado

Sebelumnya, Johnli Evan Tamaka, SE yang juga merupakan Ketua P/KB Rayon Kota Bitung ini sekaligus Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Manado terpilih secara Aklamasi melalui Musyawarah Cabang (MUSCAB) I (IKKIST) Kota Bitung pada Sabtu 16 Februari 2019 lalu.

“Pembentukan IKISST merupakan wadah berkumpul Orang Kite (Orang Nusa Utara,Red) dan amanat para tetua adat warga Nusa Utara di Kota Bitung, ini sesuai dengan AD/ART, karena pada 15 Kabupaten/Kota Sulut dan DKI Jakarta terdapat kepengurusan IKISST, makanya Kota Bitung dibentuk IKISST,” ujar Pnt Johnli.

manado

Johnly Evans Tamaka SE bersama istri Yulita Takalamingan dengan pakaian adat Nusa Utara

Menurutnya, saat ini pihaknya belum akan membeberkan seluruh program IKISST karena masih dalam tahap penyusunan formatur kepengurusan.

“Namun ada beberapa program unggulan yang sudah disiapkan, diantaranya pelaksanaan kegiatan budaya seperti Pesta Adat Tulude dan lomba masamper terbuka,” tukasnya (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*