Minggu, 17 November 2019

Terkait Tol Laut, Mantiri Terima Kunker Pemkab Parimo

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menerima kunjungan kerja (KUNKER) dari Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Parigi Moutong, ruang sidang lantai IV, kantor Walikota Bitung, Rabu (27/02/2019).

Kunjungan dari Pemkab Parigi Moutong sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati (WABUP) H. Badrun Nggaal, SE

Mantiri mengatakan kunjungan ini untuk membahas kerja sama Perekonomian dan Perdagangan melalui Tol Laut antara Pemkot Bitung dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah lewat berbagai potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Pertemuan ini mampu memecahkan masalah konektivitas antar Pulau dan mewujudkan aspek keadilan pembangunan dengan menekan kesenjangan antar wilayah barat dan timur Indonesia. Terlaksananya program Tol laut ini menurutnya merupakan kebanggaan mengingat pelabuhan Kota Bitung adalah salah satu Pelabuhan Konektifitas program Pembangunan Tol Laut yang di gagas oleh Pemerintah Pusat dan sudah mulai dioperasikan lewat trayek Tol Laut Rute Bitung,” ujar Mantiri

Sementara itu Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggaal mengatakan terealisasinya program ini bukan saja untuk kesejahteraan kota Bitung dan Kabupaten Parimo. “Tetapi juga akan berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi Nasional,” ujar Wabul Parimo sembari berharap kolaborasi ini akan berjalan dengan baik kedepan.

Terkait itu, perwakilan PT Djakarta Loyd melalui Capt. Edy mengatakan ada empat armada tol laut dengan kapasitas 55 TEUs sedang beroperasi dibawah kewenangan Perhubungan Laut yang telah dikuasakan untuk dikelola. “Salah satu home basenya di kota Bitung dan kedepan akan ada penambahan 1 armada Tol laut yang dilengkapi dengan dua unit Conatainer River,” katanya

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Jefri Wowiling, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*