Jum'at, 22 November 2019

KPU Kota Bitung Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung pada kamis (28/02/2019) ini, mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilu 17 April 2019.

Pelipatan Surat Suara ini dilakukan di
Politeknik Kelautan dan Perikanan tepatnya di kelurahan Aertembaga Dua, kecamatan Aertembaga.

“Kami mulai melakukan pelipatan Surat Suara untuk DPR RI. Dimana untuk malam ini, kami membawah 25 ribu surat suara dari 149.887 surat suara yang ada,” ujar Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE saat melakukan pemantauan di Lokasi pelipatan Surat Suara.

KPU sendiri menargetkan 15 hari untuk menyelesaikan pelipatan surat suara keselurahan. “Untuk keselurahan pelipatan surat suara, baik itu surat suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPR Provinsi maupun DPRS kab/kota, kami menargetkan 15 hari,” katanya

Sementara itu pihak Politeknik Kelautan dan Perikanan, Palehel Mulalinda menyebutkan bahwa ada 250 taruna saat ini yang melakukan pelipatan surat suara.

Dari pantauan media ini, pihak kepolisian terus mengawal proses pelipatan surat suara. Juga bersama pihak Bawaslu Kota Bitung melalui Panwascam dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) ikut memantau langsung. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*