Rabu, 20 November 2019

Jaga kebersihan lingkungan, DLH Manado kampanyekan 3M Plus

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado meminta masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit. Bahkan dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka Kota Manado akan terminimalisir dari banjir.

“Masyarakat agar berperan serta dalam upaya membantu pemerintah untuk mengurangi dampak banjir. Masyarakat bisa membantu seperti jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke parit yang bisa menyebabkan banjir. Penting lagi adalah menggalakan gotong royong bersama-sama. Tentu hal ini yang akan bisa menekan resiko banjir menjadi lebih kecil,” ujar Kadis DLH Kota Manado, Drs Sonny Rompas.

Selain itu, menghadapi cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini, diharapkan juga masyarakat mampu bersama sama menanggulangi hal tersebut dengan melakukan 3M Plus yakni membersihkan sampah, membuang sampah pada tempatnya, dan mengubur sampah. Sedangkan plusnya adalah menjaga lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit.

“Sama halnya dengan mencegah penyakit demam berdarah ada program 3M Plus, kami juga punya 3M Plus. Tapi caranya berbeda, dengan tujuan yang sama yakni kebersihan lingkungan,” ujar Kadis Rompas.(*/mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*