Selasa, 26 Mei 2020

Tenaga Dokter di Sangihe Minim

tahunamanadoterkini.com, TAHUNA – Minimnya tenaga dokter di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dikeluhkan warga di sejumlah tempat.

“Torang ini jaoh, selama ini di puskesmas nda ada dokter, kalau sakit yang harus ditangani dokter terpaksa torang bawa ke tahuna dan itu memakan waktu lama dan kadang belum sampe rumah sakit itu pasien so meninggal, “ujar sejumlah warga Mangsel, Jumat (1/3).

Akan hal itu Vence K salah satu tokoh masyarakat mendesak agar pihak terkait segera menanggapi apa yang dikeluhkan warga.

“Pihak terkait sebaiknya peka, kalau ada keluhan dari masyarakat seperti ini sebaiknya ditanggapi secepatnya, apalagi menyangkut kesehatan karena minimnya tenaga dokter, “tandasnya. S

ementara Kadis Kesehatan Sangihe, dr Joppy Thungari Mkes mengakui kalau Sangihe memang minim tenaga dokter. “Untuk tenaga dokter kita di Sangihe masih minim, di lapango saja tenaga dokter PTT telah habis kontrak desember tahun lalu, dan ada cpns yang lulus tapi belum ada Sk. Yah kita tunggu saja, “aku Thungari berharap warga Sangihe memahami kondisi tersebut. (Vic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*