Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Buka HLM TPID, Wali Kota Bitung Sampaikan Ini

×

Buka HLM TPID, Wali Kota Bitung Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan Membuka High Level Meeting (HLM) TPID, digelar di Ruang sidang lantai IV kantor Wali Kota Bitung, Senin (04/03/2019).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan realitas saat ini menunjukan bahwa inflasi nasional merupakan dinamika pembentukan harga yang terjadi di daerah, maka terjaganya inflasi daerah pada tingkat yang rendah dan stabil akan mendukung peningkatan daya saing dan menjamin kesinambungan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Lomban Pertemuan ini adalah hal yang penting dan strategis untuk menunjukan peran aktif Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Bitung yang selalu mengikuti perkembangan arah perekonomian demi perkembangan pembangunan daerah.

Lanjutnya lagi berbagai masalah struktural yang masih terjadi seperti konektivitas yang rendah serta adanya kesenjangan informasi harga dan produksi pangan, ditambah lagi dengan terus meningkatnya harga komoditas di pasar internasional menyebabkan pergerakan inflasi sangat rentan berfluktuasi.

Melalui High Level Meeting tim pengendali Inflasi daerah kota Bitung Khususnya dalam pembahasan program kerja TPID tahun 2019 ini harus dapat memastikan ketersediaan pasokan, mampu memantau keterjangkauan harga dan dapat memastikan ketersediaan pasokan serta mampu memfasilitasi kelancaran distribusi dan Memaksimalkan komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak terkait sehingga penangan inflasi di kota Bitung dapat berjalan dengan baik.

Lomban berharap TPID kota Bitung terus berkoordinasi dalam memantau tugas di lapangan supaya apa yang akan putuskan berdasarkan benar-benar sesuai pengamatan dan juga berdasarkan hasil lapangan sehingga informasi pasar yang
dibutuhkan dalam rangka kestabilan harga dapat terealisasi.

Turut hadir Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Utara Sukowardojo, para Asisten Setda Kota Bitung serta Instansi terkait lainnya. (REFLY)