Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiLiputan KhususPemerintahan

PGI dan Gubernur Olly Undang Presiden Jokowi Hadiri Konferensi Gereja di Manado

×

PGI dan Gubernur Olly Undang Presiden Jokowi Hadiri Konferensi Gereja di Manado

Sebarkan artikel ini

 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri Konferensi Gereja di Manado.

sulut-PGI
Rombongan Pengurus PGI bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey menemui Presiden Joko Widodo


Ketua Umum PGI Henriette T. Hutabarat-Lebang didampingi Ketua FK-PKB PGI yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan seluruh pengurus PGI menemui Jokowi Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Mereka nermaksud mengundang Jokowi untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat yang akan digelar di Manado pada 28-31 Maret 2019.

“Kedatangan kami ke sini untuk mengundang beliau menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat yang akan diselenggarakan di Manado. Bapak Gubernur Olly Dondokambey yang menjadi ketua panitianya,” kata Ketua PGI.

sulut
Rombongan Pengurus PGI bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey berdialog bersama Presiden Joko sekaligus mengundang Presiden ke Manado

Henriette menjelaskan tujuan acara tersebut untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya yang dihadapi umat Kristiani sebagai upaya membangun bangsa.

“Diadakan untuk memberi sumbangsih berharga bagi kemajuan, kemasalahatan umat Kristen dan warga masyarakat,” imbuh Ketua PGI.

Selain itu, menurut Ketua PGI, Jokowi juga diundang dalam Sidang Raya yang akan digelar di Pulau Sumba pada tanggal 8-13 November mendatang.

sulut

Henriette mengaku Jokowi merespons positif undangan tersebut. Apalagi, agenda-agenda tersebut bertujuan untuk memberi sumbangsih positif untuk bangsa Indonesia.

“Tentu beliau sangat gembira dengan upaya yang kami sampaikan tadi, mengenai partisipasi positif aktif, yang transformatif dari umat Kristiani bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly menjelaskan Konferensi Gereja dan Masyarakat merupakan agenda dua tahunan dari PGI.

pgi
Usai bertemu Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PGI Henriette T. Hutabarat-Lebang didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan audensi dengan wartawan

“Kebetulan tahun 2019 ini Sulut mendapatkan kepercayaan menjadi tempat kegiatan penyelenggaraan untuk kegiatan gereja dan masyarakat,” kata Olly.

Menurut Olly, kegiatan itu bakal melibatkan seluruh anggota PGI dan Organisasi Kemasyarakatan. 

Pertemuan tersebut turut dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th. (Adv/Rizath)