Rabu, 3 Juni 2020

Dua Rumah di Desa Raanan Lama Ludes Dilalap Si Jago Merah

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dua rumah warga di Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) ludes dilalap si jago merah pada Rabu (6/3) siang tadi.

Menurut warga setempat, Ani Merentek, dua rumah milik Keluarga Tarek – Bella dan Bella Poluakan terbakar saat siang hari.

“Kedua rumah warga yang dilahap si jago merah adalah milik opa Tarek – Bella. Karena jarak rumah yang berdekatan, apipun merembet ke rumah Bella – Poluakan, sehingga kedua rumah tersebut hangus dan rata dengan tanah,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Motoling, Aiptu Verry Liwutang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Dia menjelaskan bahwa, sekitar beberapa menit warga sekitar berkumpul dan membantu memadamkan api, hanya saja api makin membesar dan meratakan kedua rumah tersebut.

“Beruntung warga cepat memadamkan api, sehingga api bisa dikendalikan dan tidak merembet ke rumah lain yang ada di sebelahnya,” tuturnya.

Selain dua rumah, menurut Liwutang, satu unit kendaraan roda dua serta peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga lainnya yang tidak sempat diselamatkan juga ikut dilahap si jago merah, bahkan opa Lumen Bella dilarikan ke RS Cantia Tompasobaru akibat terkena api di tangan.

“Kedau rumah tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Untuk kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Tapi kuat dugaan kebakaran disebabkan korsleting listrik.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*