Sabtu, 25 Mei 2019

Walikota Manado Teken MoU dengan Sampoerna Foundation

manadoterkini.com, MANADO – Untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut terus melakukan terobosan. Kali ini, Pemkot Manado melakukan kerjasama dengan Universitas Sampoerna (US) Jakarta, sebuah perguruan tinggi yang bekerjasama dengan University of Arizona, Amerika Serikat.

sampoerna

Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai teken MoU dengan Indra Pratama Kusumah selaku Head of Corporate and Partner Relation Yayasan Putera Sampoerna

Walikota GSVL menandatangani langsung Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sampoerna yang diwakili Indra Pratama Kusumah selaku Head of Corporate and Partner Relation Yayasan Putera Sampoerna, di kantor Sampoerna Stategic Square, Jl Sudirman Jakarta, Rabu (06/03/2019) sore tadi.

“Puji Tuhan, hari ini saya boleh teken MoU antara Pemkot Manado dan Yayasan Putra Sampoerna untuk bantuan pendidikan di Universitas Sampoerna,” kata Wali Kota GSVL.

Menariknya, Yayasan Putra Sampoerna Foundation lewat Sampoerna University, para mahasiswa nanti akan diberikan pendidikan berkurikulum University of Arizona yang berkedudukan di Amerika Serikat.

“Ini kesempatan bagi anak-anak Manado ikut belajar di University of Arizona di Indonesia. Seleksi akan dilakukan maret 2019 ini,” jelas GSVL.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut usai teken MoU dengan Indra Pratama Kusumah selaku Head of Corporate and Partner Relation Yayasan Putera Sampoerna

Menurut GSVL, tahun ini Kota Manado diberikan jatah 5 siswa siswi SMA yang nilai raportnya sampai kelas II rata-rata 80 keatas. Setelah lulus ujian nasional SMA, mereka akan langsung diterima kuliah di Universitas Sampoerna yang berkurikulum University of Arizona.

“Mereka nanti akan dididik oleh dosen-dosen langsung dari Universitas Arizona Amerika Serikat. Kuliah selama 4 tahun, biaya sampai selesai untuk jatah lima siswa tadi akan ditanggung Pemkot Manado,” ujar Walikota Manado dua periode itu.

Sementara untuk tes awal berupa Matematika, Pengetahuan Umum, Bahasa lnggris (reading and writing). Kemudian ada tes lanjut. Pendidiknya dosen langsung dari University of Arizona, dan dosen dalam negeri yang lolos tes dari University of Arizona. Untuk pilihan fakultas yakni Fakultas Teknik (Mesin dan Industri), Fakultas Bisnis (Managemen dan Akuntansi), Fakultas Pendidikan Keguruan (Bahasa lnggris dan Matematika).(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*