Senin, 25 Maret 2019

Serentak di 9 Kecamatan, Ini Lokasi Gerakan Manado Bugar

manadomanadoterkini.com, MANADO – Jumat pagi ini sekira Pukul 06.00 Wita, Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Gerakan Manado Bugar (GMB) serentak di 9 Kecamatan.

“Jika pekan lalu serentak dilaksanakan di 5 kecamatan, maka besok digelar serentak 9 kecamatan,” ujar Kadispora Manado Laurens Umboh SIP, Kamis (07/03/2019).

Lanjut Umboh, GMB ini bebas untuk masyarakat yang ingin bergabung berolahraga di masing-masing kecamatan. Jenis-jenis olahraha yang akan ditampilkan di antaranya senam poco poco, senam zumba, senam kesehatan jasmani, jalan sehat dan bersepeda.

“GMB intinya olahraga rekreasi. Jenis olahraga sudah ditentukan. Namun kalau ada olahraga lain dari masyarakat dipersilahkan. Yang penting selama waktu pelaksanaan mulai pagi pukul 06.00 hingga 08.00 Wita, ‘mari jo torang olahraga rame-rame’. Lokasinya diserahkan ke pihak kecamatan yang menentukan,” ujarnya.

Tujuan dari GMB ini sesuai dengan program Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, adalah mengajak dan menggerakkan masyarakat Manado agar hidup sehat. Jadi kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di semua kecamatan setiap hari Jumat di minggu berjalan.

“Kegiatan ini akan berakhir Juli 2019 mendatang. Hanya saja akan dievaluasi kedepannya, jika antusias masyarakat sangat tinggi maka akan terus dilaksanakan setiap Jumat,” tandas enco sapaan familiar mantan Camat Malalayang ini.

Untuk diketahui lokasi kegiatan yang pekan kemarin digelar di halaman kantor camat, maka pagi ini digelar di area publik. Ini lokasinya:

1. Kecamatan Malalayang : Lapangan Bantik

2. Kecamatan Sario : Taman Berkat

3. Kecamatan Wanea : Wanea Plaza

4. Kecamatan Wenang : Tugu Lilin

5. Kecamatan Tikala : Segitiga Ares

6. Kecamatan Paaldua : Lapangan Maesa

7. Kecamatan Singkil : Lapangan Ketang Baru

8. Kecamatan Tuminting : Boulevard II Ketang Baru

9. Kecamatan Bunaken : Abadi Guna

Adapun untuk Kecamatan Mapanget terkonfirmasi belum dilaksanakan karena bertepatan dengan kegiatan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS).(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*