Sabtu, 25 Mei 2019

Gubernur Sulut Canangkan Gunung Payung Poopo, Sebagai Destinasi Wisata Eksotis di Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Dari atas puncak Gunung Payung Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Sekatan (Minsel, merupakan satu-satu di dunia destiniasi wisata, dimana terus didatangi terus oleh wisatawan.

Hal itu di katakan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH saat menerima rombongan dariPemerintahbProvinsi yang pimpinan Gubernur Sulut Olly Dodonkamey SE pada Sabtu (9/3).

Dia menambahkan, kehadiran gubernur ke Kabupaten Minsel untuk menikmati keindahan sekaligus mencanangkan Gunung Payung yang ada di Desa Poopo.

“Gunung payung akan menjadi fokus Pemkab Minsel, karena program pemerintah yang sedang mengiatkan pariwisata untuk menarik wisatawan berkunjung ke Minsel,” ujar Wongkar.

Sementara itu, Gubernur Sulut dalan sambutannya mengatakan, pariwisata di Sulut yang didalamnya Kabupaten Minsel menjadi sebuah program unggulan, karena dapat mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

“Ini sudah menjadi bukti di Indonesia, karena setiap daerah yang lebih mengutamakan wisata, kemiskinan dan pengagguran rendah, begitupun di luar negeri,” terang Gubernur.

manadoLanjut Dia, potensi wisata di Sulut masih banyak yang belum tergali dengan maksimal, termasuk saat ini di Kabupaten Minsel. Di Kabupaten Minsel masih banyak potensi yang belum tergali secara maksimal contoh gunung payung, sebuah spot yang dapat memandang keindahan awan diatas langit.

“Saya langsung dapat melihat sendiri pesona keindahan tersebut, ini potensi besar karena untuk melihat keindahannya,” tuturnya.

Dia menambahkan, pesona gunung payung, harus ditata dengan baik mulai dari segi insfrastruktur, bahkan dilokasi tersebut dapat dibangun resort, rest area, bahkan tempat jualan sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Sambungnya, saat ini setiap daerah kabupaten/kota sudah berlomba-lomba untuk membangun daerah wisata sebagai program unggulan, sehingga Pemprov Sulut akan terus mendukung pengembangan pariwisata.

Gubernur juga mencanangkan gunung payung sebagai destinasi unggulan di Sulut.

Destinasi wisata gunung payung terletak di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minsel.
Dari Desa dapat ditempuh selama setengah jam menuju lokasi tersebut. Sangat cocok untuk wisata trekking dengan tingkat kesulitan yang rendah, serta ditambah udara yang sejuk.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*