Sabtu, 25 Mei 2019

Hebat, Dua Srikandi Sulut Jadi Delegasi Indonesia di Markas PBB New York

manadoterkini.com, SULUT - Dua srikandi Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, mendapatkan kehormatan dari pemerintah Indonesia sebagai peserta Delegasi Indonesia dalam Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-63.

sulutSidang CSW sendiri berlangsung di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York, Amerika Serikat dari 11 hingga 22 Maret 2019.

Agenda CSW ke-63 ini mengusung tema utama tentang sistem perlindungan sosial, akses ke layanan publik dan infrastruktur berkelanjutan untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan. Adapun sub temanya membahas pemberdayaan perempuan dan kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan.

sulut“Selain Indonesia, CSW ke-63 juga diikuti perwakilan dari negara-negara anggota, badan-badan PBB, dan organisasi non-pemerintah (LSM) yang diakreditasi ECOSOC dari semua wilayah di dunia,” ujar Kepala Bagian Humas Sulut Christian Iroth, SSTP kepada wartawan. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*