Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pemkot Bitung Jajal Kerja Sama Dengan TAFE

×

Pemkot Bitung Jajal Kerja Sama Dengan TAFE

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Max Lomban dan Maurits Mantiri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan kerja sama dengan Technical and Further Education (TAFE) di Sydney, Australia.

Hal ini dilakukan Pemkot dalam rangka pengembangan pendidikan kejuruan di kota Bitung serta menunjang akselerasi baik prasarana maupun Sumber Daya Manusia.

Wali Kota Bitung Max Lomban mengatakan Bitung Logistic Comunity College (BLCC) adalah pendidikan vokasi yang bertujuan menjawab tuntutan perkembangan Kota Bitung di segala bidang. “Kerja sama ini merupakan langkah tepat yang harus diambil karena Pendidikan Vokasi di Sydney berkembang sangat cepat dan Kompleks,” ujar Lomban. Rabu (13/03/2019) waktu setempat.

TAFE adalah Pendidikan setara Politeknik mempunyai 130 lokasi di Negara Bagian New South Wales (NSW) dan untuk kota Sydney terdiri dari 500 ribu lulusan dan sebanyak Lima Ribu mahasiswa baru diterima setiap tahunnya diberbagai jurusan, antara lain pendidikan spesifik all Industri, pariwisata dan Logistic.

Kesempatan itu juga Lomban mempresentasikan potensi kota Bitung mulai dari posisi kota Bitung yang strategis menunjang perekonomian di Asia Pasifik sampai pada berbagai Mega Proyek dari Pemerintah pusat yang mendapat prioritas pembangunannya di kota Bitung seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), International Hub Port dan Jalan Tol Manado-Bitung.

Pemaparan tersebut diapresiasi dan mendapat antusias dari Manager International Business, Claire Finch dan Chairman Australia Indonesia Business Council (AIBC) NSW dan mereka meresponnya dengan positif dan berjanji TAFE akan membantu Pemerintah Kota Bitung, karena ini juga bukan yang pertama kali, selain kota Bitung telah ada kerja sama dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia bagian timur antara lain Manokwari, Ambon dan Makasar.

Turut hadir Pengurus BLCC Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, para Pejabat terkait lingkup Pemkot Bitung serta anggota DPRD kota Bitung. (REFLY)