Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

GSVL Akan Jadikan TPA Sumompo Hutan Kota

×

GSVL Akan Jadikan TPA Sumompo Hutan Kota

Sebarkan artikel ini
manado
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan penjelasan kepada warga seputaran TPA Sumompo

manadoterkini.com, MANADO – Sejak dipercayakan sebagai Walikota Manado, GS Vicky Lumentut terus melakukan inovasi mewujudkan kota yang lebih baik. Tidak heran, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kelurahan Sumompo, bakal disulap menjadi hutan kota.

Menurut Walikota GSVL, TPA Sumompo akan ditutup dan nantinya disatukan ke TPA Regional di Minahasa Utara (Ilo-ilo) sehingga kedepan TPA Sumompo berlahan-lahan akan diahlifungsikan menjadi Hutan Kota yang manfaatnya melindungi keasrian Kota Manado.

Menurut Walikota, dalam rangka penataan pembangunan kota Manado nantinya TPA Sumompo akan ditutup dan dipindahakan operasionalnya ke TPA Regional di Minahasa Utara (Ilo-Ilo)

“Di sekitar lokasi TPA ini akan dibangun pasar rakyat dan terminal. Nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas publik penunjang seperti, klinik kesehatan, tempat ibadah, sabua langsia dan ruang belajar bagi anak-anak yang orangtuanya berjualan di pasar tersebut,” terang GSVL saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Buha, yang tak jauh dari TPA, Jumat (15/03/2019)

Dalam pertemuan tersebut Walikota memberikan apresiasi kepada para pejuang kebersihan yang keseharian bekerja di TPA Manado. Walikota pilihan rakyat ini tengah menyiapkan para pekerja di TPA untuk mandiri dengan membekali mereka berbagai pelatihan sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki termasuk yang akan berjualan, bakal difasilitasi pembiayaan pinjaman KUR yang dijamin oleh Pemkot Manado. (ald)