Jum'at, 5 Juni 2020

Mendagri Instruksikan Pengembangan Perpustakaan

 

manado

BEKAL : Drs Dolfie Kuron MBA saat mengikuti Rakornas Perpustakaan.

manadoterkini.com, TONDANO – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahyo Kumolo menginstruksikan agar perpustakaan provinsi maupun kabupaten dan kota untuk dikembangkan.

Karena menurutnya, untuk melahirkan imajinasi harus dengan membaca. “Dunia tidak bisa berubah tanpa imajinasi. Dan imajinasi hanya akan muncul dengan membaca,” ujar Mendagri saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan yang berlangsung 13 -16 Maret 2019 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Plt Kepala Dinas perpustakaan Drs Dolfie Kuron MBA yang mewakili Kabupaten Minahasa saat menghadiri acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa  Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) serta Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi dan Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi.

Karena dengan kesempatan yang diberikan oleh para pemimpin Minahasa tersebut dirinya bisa mengikuti Rakornas Perpustakaan Nasional.

“Dengan ikut dalam kegiatan tersebut ada banyak hal dan pengalaman yg sangat  berarti yang telah di terima lewat Rakornas ini,” kata Kuron.

“Yang saya dapat saat mengikuti Rakornas Perpustakaan adalah sebagai bekal dan modal bagaimana cara  mengembangkan dan menggairahkan Perpustakaan di Minahasa. Menjadikan masyarakat berkuatitas dan sejahtera lewat cinta, gemar dan suka Membaca,” sambungnya.(fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*