Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pimpin Apel Korpri, Korengkeng Tekankan Hal Ini

×

Pimpin Apel Korpri, Korengkeng Tekankan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
minahasa
BUKTI : Jeffry Korengkeng SH MSi saat memimpin apel Korpri.

manadoterkini.com, TONDANO – Sekretaris  Kabupaten (Sekkab) Minahasa Drs Jeffry Korengkeng SH MSi memimpin apel Korpri jajaran Pemkab Minahasa pada Senin 18/03 tadi.

Dalam apel yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Minahasa tersebut, Korengkeng mengatakan bahwa perkembangan dinamika dalam masyarakat yang semakin kompleks mau tidak mau akan bersentuhan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Sehingga tidak ada pilihan bagi anggota Korpri, selain berupaya untuk mengimbanginya melalui penataan birokrasi, perubahan budaya kerja dan pola pikir untuk menjadi birokrat yang bersih, kompeten dan mampu memahami tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional.

“Dalam konteks ini, maka segenap anggota Korpri harus menyadari bahwa kita dituntut untuk memberikan pengabdian dan totalitas dalam pekerjaan. Mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur pemerintah yang ada di Kabupaten Minahasa semakin berkualitas dan dapat dibanggakan, sehingga bermuara pada terwujudnya Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” ungkap Korengkeng.

Lanjutnya, pada bulan Maret ini wajib menyampaikan dokumen laporan baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah dan LAKIP. Sehingga sisa waktu yang akan segera berakhir ini hendaknya dimanfaatkan agar pelaporan tepat waktu.

Karena jika tidak, maka ada konsekuensi yang harus dijalankan. Untuk itu harus berkoordinasi dengan yang bertugas menyusun laporan-laporan.

“Sampaikan apabila masih ada perangkat daerah yang belum melengkapi data program kegiatan yang dibutuhkan dalam laporan. Karena kesiapan dan kevalidan data menjadi kunci laporan yang baik,” jelasnya.

Kemudian dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik, Korengkeng berharap para ASN agar dapat menyesuaikan dengan pola administrasi yang diterapkan. Karena masih sering didapati ada perangkat daerah sengaja membawa surat yang mendesak sehingga harus segera ditanda tangani tanpa ada kajian, paraf koordinasi dan data yang jelas.

Kami berharap seluruh jajaran Korpri dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. Mari pertahankan loyalitas kepada bangsa dan negara demi kesatuan dan persatuan NKRI. Mari kita jadi salah satu pilar pemersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” ajak Korengkeng.

Dirinya juga berharap agar pesta demokrasi yang akan datang akan membawa sukacita dan kebahagiaan demi terpilihnya pemimpin dan para wakil rakyat yang siap berjuang demi Indonesia maju dan Minahasa yang semakin hebat kedepannya.

Sebagai abdi negara diwajibkan untuk melaporkan SPT tahunan bagi orang pribadi kepada kepada direktorat jendral pajak yang saat ini telah dipermudah lewat aplikasi e-filing dan pelaporan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) lewat formulir yang ditetapkan oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK), sebelum batas waktu pada tanggal 31 Maret 2019.

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada negara tetapi juga agar meminimalisir korupsi sekaligus transparansi kekayaan pejabat.

“Saya pun tetap memintakan kepada segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa untuk terus membangun disiplin diri dan organisasi, serta menjadi birokrat yang berkualitas dan agen pemerintah yang bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait program pemerintah.(fis)