Selasa, 26 Mei 2020

Pinasungkulan Dinobatkan Pengelola Pasar Terbaik, PD Pasar Diganjar Penghargaan

manado

Presiden Jokowi saat menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh

manadoterkini.com, MANADO - Pasar Pinasungkulan Manado dinobatkan sebagai pengelola pasar rakyat terbaik oleh Kementrian Perdagangan RI, dan mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan kategori Pengelola Pasar Rakyat terbaik untuk pasar Pinasungkulan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE, mewakili Walikota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut SH,M.Si,DEA, selasa (12/3/19) bertempat, di ICE BSD Tanggerang pada acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia serta pembukaan rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019.

Menurut Suwuh, ada 14 Pasar Rakyat di Indonesia yang menerima penghargaan dari Presiden Jokowi, dengan penilaian masing-masing kategori diantaranya, kategori Pasar Ramah Lingkungan, Pasar Ramah Difabel, Pengelola Pasar Terbaik.

“Untuk kota manado, Pasar Pinasungkulan mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi, untuk kategori Pengelola pasar rakyat terbaik di Tahun 2019,” terang Dirut PD Pasar Stenly Suwuh saat dihubungi melalui WhatsApp (WA) Mesenger.

Lanjutnya, Penghargaan Kategori Pengelola Pasar Rakyat Terbaik diberikan dengan kriteria penilaian diantaranya, memiliki Visi-Misi pengembangan pasar yang jelas,managemen pengelolaan pasar baik, transparan dan akuntabel,SOP (Standar Operating Procedure), memiliki program pengembangan atau pemberdayaan untuk pedagang dan masyarakat sekitar,memiliki inovasi dalam pengelolaan dan promosi pasar rakyat serta menjadi contoh atau acuan untuk pasar rakyat lainnya.

“Pinasungkulan dinilai oleh Kementrian Perdagangan RI memenuhi kriteria untuk kategori pengelola Pasar Rakyat terbaik, sehingga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi,” tandas Suwuh.

Dikatakan Suwuh, Penerimaan penghargaan dengan kategori Pengelola Pasar Terbaik tersebut, dihadiri juga oleh Bapak Walikota Manado G.S Vicky Lumentut.

Suwuh mengungkapkan terimakasih kepada Pak Walikota Vicky Lumentut yang terus memberikan perhatian besar bagi semua pasar tradisonal di kota manado, serta motivasi-motivasi yang diberikan kepada kami seluruh Pimpinan Direksi di PD Pasar Manado. Sehingga Pasar rakyat di kota manado yang dikelola oleh PD Pasar Manado seperti pasar Pinasungkulan, boleh mendapat awards dari Kementrian Perdagangan RI.

“Terimakasih atas perhatian dan motivasi dari Pak Walikota Vicky Lumentut kepada kami Pimpinan Direksi PD Pasar Manado, sehingga dalam mengelola pasar-pasar tradisional di kota manado boleh terarah dan mendapat penghargaan dari Pemerintah pusat,”tandas Suwuh.

Ditambahkannya, bagi seluruh Pimpinan Direksi dan jajaran di PD Pasar, dengan penghargaan yang diraih saat ini jangan pernah merasa puas diri.

“Mari torang jadikan penghargaan yang baru diraih ini, sebagai cambuk untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam memajukan semua pasar yang dikelola oleh PD Pasar Manado semakin baik. Sehingga roda perekonomian masyarakat di kota manado terus terdorong maju,”pungkas Stenly Suwuh.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*