Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Ini Pesan Mantiri Saat Buka Lomba “Mari Bacerita Konservasi”

×

Ini Pesan Mantiri Saat Buka Lomba “Mari Bacerita Konservasi”

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bitung Drs Oktavianus Tumundo, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mandiri MM menhadiri sekaligus membuka Grand Final Lomba Mari Bacerita Konservasi tingkat SD/MI SMP/MTS se- Kota Bitung. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Rabu (27/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mantiri mengatakan bahwa Perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya Manusia yang berkualitas, mandiri, dan mampu berdaya saing diera global saat ini.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pengetahuan perlindungan hutan dan Konservasi serta pengembangan minat dan budaya baca bagi pelajar dan masyarakat, serta dapat menampilkan materi cerita yang lebih mudah dipahami sehingga lomba ini tidak sekedar untuk berlomba saja tetapi menjadi bentuk kampanye sederhana dan efektif untuk dapat diterima oleh masyarakat,” ujar Mantiri.

“Menang atau kalah itu soal biasa, kalian harus memberikan yang terbaik dan harus tetap semangat,” pesan Mantiri.

Seperti diketahui Peserta grand final lomba mari bacerita konservasi tingkat SD/MI berjumlah 24 siswa dan tingkat SMP/MTS juga berjumlah 24 orang dan bagi juara satu lomba ini akan diikut sertakan pada kegiatan festival Taman Wisata Alam dan Taman Nasional di Denpasar Bali.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua Darma Wanita Persatuan( DWP) kota Bitung Ibu Dr. Rinny Pangemanan, para Kepala Sekolah dan Guru Pembina Sekolah terkait. (REFLY)