Jum'at, 5 Juni 2020

Menpar Resmikan Pasar Hutan Ranolewo di Langowan

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Popularitas objek wisata Danau Ranolewo di Langowan Utara Kabupaten Minahasa mulai merebak. Buktinya, objek wisata tersebut dikunjungi Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Dr Ir Arief Yahya MSc beserta rombongan pada Kamis, (28/03/2019) tadi. Kunjungan Menpar tersebut sekaligus meresmikan Pasar Hutan Ranolewo dan peluncuran destinasi digital Ranolewo.

“Destinasi digital kita kurang lebih 54 dan ini mungkin 55 dari seluruh Indonesia dan kita akan membagun 100 di tahun ini,” kata Menpar. Sembari manambahkan jika destinasi ini indah. Abadikan lewat kamera dan dipromosikan melalui sosial media.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Drs Jeffry Korengkeng SH MSi yang mewakili Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi mengungkapkan permintaan maaf karena Bupati tidak bisa hadir di tempat tersebut kerena menghadiri acara PGI berhubung beliau juga sebagai ketua umum panitia.

“Tentunya kita sangat bergembira bapak Menteri boleh hadir di kegiatan ini. Kegiatan ini adalah yang di tunggu-tunggu untuk menghadirkan pejabat dari kementerian dan yang di hadiri langsung oleh Menteri Pariwisata indonesia,” ungkap Korengkeng.

Lanjutnya, ada banyak tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini. Dan diantara itu ada juga wisata pantai yang berada di Pantai Timur, Pantai Barat, juga ada wisata arum jeram, dan termasuk wisata Danau Tondano.

“Saat ini kita sementara berjuang dalam rangka pelestarian Danau Tondano. Karena bukan hanya tempat pariwisata, itu merupakan kebutuhan masyarakat kerena dimanfaatkan sebagai air minum dan juga tenaga listrik yang di hasilkan dari Danau Tondano,” jelas Sekda. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*