Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisManado

Resmikan Koenya-Koenya Manado Street Food, Ini Pesan Walikota GSVL

×

Resmikan Koenya-Koenya Manado Street Food, Ini Pesan Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, MANADO – Kota Manado kini ketambahan satu destinasi wisata kuliner pada malam hari. Tempat tersebut yakni Koenya-Koenya Manado Street Food, yang berlokasi di Pecinan atau Kampoeng Cina, Jl S Parman, resmi dibuka Wali Kota GS Vicky Lumentut, Jumat (15/3/2019).

Koenya-Koenya Manado Street Food menawarkan beragam makanan khas, makanan khas Manado, termasuk menu ekstrim yang menjadi ciri khas, selain juga menu yang ada seperti chines food, western food, dan lain sebagainya.

Walikota GSVL mengatakan, destinasi wisata ini merupakan momen bersejarah, dimana menjawab dan mendukung wisata kuliner di Kota Manado sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.

Apalagi Koenya-Koenya Manado Street Food ini mendapat dukungan langsung dari pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata (Kemenpar), dengan hadirnya Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kemenpar Hengki Manurung, dan Pemprov Sulut melalui Kadis Pariwisata Daniel Mawengkang.

“Kehadiran Koenya-Koenya Manado Street Food ini menjawab selera kuliner warga Manado dan sekitarnya yang suka berburu makanan malam-malam. Begitu juga sajian kita buat para wisatawan asing dan lokal yang datang ke Manado,” ujar Walikota GSVL.

Dengan dibukanya destinasi wisata kuliner ini, Walikota GSVL pun menitipkan 5 hal, yakni:

Pertama harus aman, dengan melibatkan pihak Kepolisian dan TNI, juga Satuan Pol-PP Kota Manado. Bersama menjaga ketertiban umum, mengawal dan mengamankan lokasi kuliner. Sehingga mengunjung menjadi betah ketika berada ditempat ini.

Kedua, lingkungan bersih dimana pemilik tenant wajib menjaga kebersihan lingkungan baik masuk dan selesai berjualan harus bersih.

Ketiga, makanan khas Manado bisa dijual termasuk makanan extrim.

Keempat, waktu untuk para pemilik tenant berjualan ditetapkan mulai Pukul 18.00 Wita sampai selesai. “Dengan cacatan jam 5 pagi, tempat ini sudah bersih kembali, karena jalur akan digunakan seperti biasanya,” tukas Walikota.

Dan kelima adalah menjaga kebersihan makanan. “Ini penting. Diharapkan penjual makanan menjaga kebersihan makanan dan sehat, sehingga memberi kesan baik bagi para penikmat kuliner di kota Manado ataupun para turis baik mancanegara maupun lokal yang datang ke tempat ini,” tandas Walikota mengingatkan.

Launching Koenya-Koenya Manado Street Food ini langsung mendapat respon masyarakat dan wisatawan asing yang ramai memadati lokasi Pecinan. Ini terlihat padatnya antrian di setiap tenant yang berjualan.(mlz)