Rabu, 3 Juni 2020

Perencanaan Kota Manado Tetap Mengacu Pada RPJMD

musrenbangmanadoterkini.com, MANADO – Tahun 2019 merupakan tahun yang menentukan keberhasilan pelaksanaan perencanaan yang tertuang dalam RPJMD Kota Manado 2016- 2021. Demikian diungkapkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut saat membuka Musrenbang RKPD 2020 Kota Manado, di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Selasa (26/3/2019).

“Tahun ini merupakan tahun-tahun yang menentukan RPJMD 2016-2021, dimana pada tahun 2021 merupakan tahun transisi. Tugas saya menghantarkan RPJMD ini,” kata Walikota GSVL.

“Saya harapkan semua perencanaan yang dibuat tetap mengacu pada RPJMD Kota Manado 2016-2021, dengan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan,” tegas Walikota.

Lanjutnya, Walikota Vicky Lumentut menitipkan beberapa hal menjadi bagian dalam Penyusunan RKPD Kota Manado 2020.

“Tahun ini dan tahun 2021 merupakan tahun pemilu baik pemilihan Presiden dan DPR, dan kedepan pemilihan kepala daerah. Kita (Pemkot Manado) harus menyukseskan kegiatan pemilu ini. Jadi saya harapkan teman-teman bapelitbang untuk memperhatikan ini,” ujarnya.

Selain Pemilu, peningkatan sumber daya manusia, keamanan dan ketertiban, pembangunan infrastruktur kota, dan pengelolaan persampahan menjadi perhatian penting Walikota.

“Peningkatan Sumber Daya Manusia, kita harus menginvestasikan banyak dalam bidang ini untuk membuat Manado lebih baik, jadi dalam penyusunan RKPD harus disiapkan,” kata Walikota.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Manado, Ketua DPRD Kota Manado, Perwakilan Bappeda Provinsi Sulut, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, LSM, Tokoh masyarakat, Akademisi, dan para Kepala PD Kota Manado.(aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*