Selasa, 17 September 2019

Pembagian Bantuan Bagi Warga Miskin di Minsel Tidak Merata

manadoterkini.com, AMURANG – Pembagian bantuan pemerintah dinilai belum merata. Bantuan pemerintah seperti beras sejahtera (Rastra) maupun bantuan uang tunai (BLT) yang semuanya ada pada kartu program keluarga harapan (PKH), diketahui belum merata.

Salah satu lansia warga Desa Tanamon Juno Denpata (81) mengaku, sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan. “Sudah puluhan tahun tidak pernah dapat bantuan sama sekali dari pemerintah. Saya hanya mendapatkan belas kasihan dari yang bermurah hati,” ujarnya.

Beberapa kali dia mengaku pernah mendapatkan bantuan langsung dana dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Dia juga berharap bupati mau kembali melihat Desa Tanamon dan bantuan masyarakat miskin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Sofie Sumampow saat ditanya soal kapan verifikasi dan validasi warga yang terdata mendapatkan Raskin KPM Tahun 2019 ini, menyebutkan segara dilakukan.

“Masih sementara menunggu kuota untuk Minsel supaya validasi data akan dilakukan, dan verifikasi juga akan terus berjalan bersama. Asalkan sudah ada kuotanya sudah bisa langsung jalan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*