Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

BPK RI Mulai Audit Pemprov Sulut

×

BPK RI Mulai Audit Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw menerima tim Auditor BPK RI bersama jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, Kamis (4/4/2019), di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Kandouw pun minta kepada para Perangkat Daerah (PD), yang ada di lingkup Pemprov Sulut untuk kooperatif saat pelaksanaan pemeriksaan laporan keuangan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Sesuai Petunjuk Bapak Gubernur Olly Dondokambey, Kepala Perangkat Daerah dan ASN yang terlibat dalam pengelolaan keuangan harus ada ditempat selama pemeriksaan BPK berlangsung,” tegas Wagub.

Selain itu selama 45 hari kedepan masa pemeriksaan, para Perangkat Daerah harus pro aktif melakukan koordinasi dengan pemeriksa, yang tidak pro-aktif akan diberikan sanksi.

“Penuhi syarat BPK, hadir saat diperlukan tim pemeriksa BPK jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegas Kandouw.

Steven Kandouw juga menekankan bagi pejabat yang akan Tugas Luar harus koordinasi terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar supaya bisa diketahui, jangan saat diperlukan oleh pihak pemeriksa, tidak berada ditempat.

“Tak ada kompromi, jika tak ada berarti tak kompromi. Sebab ini menjadi salah satu parameter penilaian, saya tegaskan kepada seluruh perangkat daerah untuk kooperatif jika diminta data oleh tim pemeriksa. Karena sukses program bukan hanya di pelaksanaan namun sampai di pertanggung jawaban juga,” jelas Kandouw. (*/Rizath)