Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Maraton, ROR-RD Resmikan Proyek Pembangunan Desa

×

Maraton, ROR-RD Resmikan Proyek Pembangunan Desa

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD) secara maraton melakukan peresmian proyek pembangunan desa yang teranggarkan tahun 2018 secara terpisah di enam kecamatan pada Jumat (5/04) tadi.

minahasaBupati ROR meresmikan proyek desa di Kecamatan Kawangkoan Utara yang terpusat di Desa Kiawa Satu, kemudian berlanjut ke Kecamatan Langowan Timur tepatnya di Desa Wolaang dan berakhir di Kecamatan Kakas yang terpusat di Desa Kaweng.

Pada waktu bersamaan, Wakil Bupati juga melakukan peresmian di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Pineleng tepatnya di Desa Sea, lanjut ke Kecamatan Tombulu di Desa Rumengkor dan berakhir di Kecamatan Tondano Utara yang terpusat di Desa Kembuan.

Peresmian hasil kegiatan pembangunan desa tahun 2018 ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Wakil Bupati. Tak hanya itu, ROR-RD pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan pemerintah berupa kartu BPJS Kesehatan, PKH, beras sejahtera, bantuan bibit jagung, bibit pala, bibit cengkih, bibit padi, cabe, pupuk organik, bibit ikan dan pakan. Ada pula penyerahan bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan secara simbolis dan berbagai bantuan lainnya.

Bupati ROR dalam sambutan di tiap kegiatan tersebut menegaskan bahwa hasil pembangunan desa yang telah dinikmati oleh masyarakat dan diresmikan saat ini adalah merupakan bukti nyata keberhasilan bersama dalam upaya untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat

“Hasil pembangunan ini juga menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu marilah kita tetap membangun sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan sampai di tingkat pemerintah desa,” ujar ROR.

Pembangunan desa yang boleh dinikmati saat ini, menurut Bupati, juga merupakan realisasi program pemerintah pusat yang juga merupakan komitmen Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

mdo“Makanya masyarakat harus bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden telah mewujudnyatakan komitmen untuk membangun desa melalui ide brilian yakni pemberian dana desa. Supaya bisa berjalan berkesinambungan maka program kerja yang telah dilakukan pemerintah pusat ini harus terus didukung agar pembangunan infrastruktur desa kedepan akan semakin berkembang,” tandas Bupati.

Terpisah, Wakil Bupati dalam sambutan mengajak seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama dapat menjaga dan memelihara semua hasil pembangunan di tiap desa.

“Kunci keberhasilan pembangunan yaitu adanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Makanya hukum tua juga harus merangkul apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sebaliknya masyarakat juga bantu menjaga dan memelihara kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan selama ini,” pesan Wakil Bupati.

Selain memberikan arahan baik kepada pemerintah desa maupun unsur masyarakat yang hadir, RR-RD pada kesempatan itu ikut menyosialisasikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah dilaksanakan seperti pemberian BPJS Kesehatan, dana duka, pemberian beasiswa, pemberian insentif kepada tokoh agama dan berbagai program pro rakyat lainnya.

Keduanya berharap, apa yang telah dilakukan ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Minahasa sebagaimana visi RR-RD yaitu mewujudkan Minahasa yang maju dalam budaya dan ekonomi, berdaulat, adil dan sejahtera.

“Untuk itu marilah kita wujudkan Inonesia hebat, Minahasa hebat. Sukseskan pemilu tahun 2019 dengan menggunakan hak pilih dan jangan golput,” pesan RR-RD. (fis)