Sabtu, 20 April 2019

Hasil Kunjungan Walikota do Jepang, Tomohon Bakal Miliki Stasiun Jalan

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Tomohon guna meningkatkan kualitas daerah, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Yang teranyar, di bawah pimpinan orang nomor satu di Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, selama kurang lebih 6 hari bertandang ke negeri samurai.

Wali Kota Tomohon bersama rombongan tepatnya mengunjungi Kota Minamiboso, Jepang. Guna menindaklanjuti kerja sama dengan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang untuk pelaksanaan proyek Stasiun Jalan (Michiko Eki).

“Ini bukti dan komitmen kita untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Kota Tomohon. Salah satunya dengan wacana pembangunan Stasiun Jalan Michiko Eki, yang nantinya diharapkan mengubah wajah kota Tomohon selaras dengan upaya menunjang perekonomian, perdagangan dan kepariwisataan. Yang ujung-ujungnya mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” kata Walikota.

Walikota juga berharap, kiranya dukungan dan topangan doa dari seluruh warga Tomohon. Supaya, cita-cita bersama ini bisa berjalan dengan baik.
Kunjungan ini merupakan tindak lanjut usai, di Tahun 2018 lalu Wali Kota Minamiboso bersama rombongan telah berkunjung ke Kota Tomohon berdialog dengan pemerintah setempat.

“Bahkan meninjau langsung lokasi pembangunan Stasiun Jalan di Kota Tomohon, sekaligus menikmati keunikan dan keindahan objek wisata di Tomohon dan sekitarnya,” imbuhnya.
Dalam kunjungan ini juga, Jimmy Eman bersama para pejabat berkesempatan melihat dari dekat 8 Michiko Eki (Stasiun Jalan, red). Serta secara Marathon mengadakan rapat dengan tim dari Jepang guna persiapan pembangunan Stasiun Jalan yang nantinya akan menjadi tempat untuk menjual Souvenir dan Pusat informasi Pariwisata di Kota Tomohon.
“Pembangunan stasiun ini akan dibiayai oleh Pemerintah Kota Minamiboso, tentunya sebagai pemerintah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Jepang. Khususnya Pemerintah Kota Minamiboso, kiranya rencana pembangunan terlaksana dengan lancar sesuai perkenanan Tuhan,” tutupnya.
Pada kunjungan ini, Walikota didampingi oleh Kadis Pertanian Steven Waworuntu SSTP, Kadis Pariwisata Masna Pioh, Kadis Perkim Ir. E.Pontororing MSi dan Staf Ahli Vonni Pontoh MBA.(sem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*