Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR Ajak Masyarakat Awasi Pemanfaatan Dandes

×

ROR Ajak Masyarakat Awasi Pemanfaatan Dandes

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR) mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawasi proyek pembangunan desa. Karena menurutnya, dana yang dimanfaatkan membangun desa adalah uang rakyat yang disetorkan melalui pajak dan dikembalikan dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita baru saja meresmikan beberapa proyek yang dibiayai oleh Dana Desa (Dandes) di beberapa kecamatan. Untuk itu diharapkan apa yang sudah dilaksanakan di tahun 2018 mari kita jaga dan pelihara di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk pelaksanaan di tahun 2019, mari laksanakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat harus aktif mengawasi prosesnya,” ujar ROR saat apel awal bulan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa pada Senin, (8/04) tadi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima barang dan penyerahan kendaraan dinas antara Pemkab Minahasa Dengan Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minahasa, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Tondano masing-masing 1 unit kendaraan roda 4. Serta Polresta Manado dan Polres Tomohon masing-masing 3 unit kendaraan Roda 2.

“Kita bersyukur saat ini boleh bersama-sama dengan Forkopimda Minahasa, Kapolres Manado dan Kapolres Tomohon untuk menyerahkan kendaraan dinas/kendaraan pinjam pakai dari Pemkab Minahasa. Mengingat dari 25 kecamatan yang ada, beberapa kecamatan di Kabupaten Minahasa masuk dalam wilayah kepolisian Polresta Manado dan Polres Tomohon,” jelasnya.

Lanjut dikatakanya, itu semua guna menunjang kelancaran pelayanan kepada masyarakat dan untuk keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Minahasa. Apalagi dalam waktu dekat ini, tepatnya 17 April 2019 akan melaksanakan Pemilu.

“Untuk itu ajaklah sanak saudara dan masyarakat untuk ke TPS berpartisipasi dan menyukseskan Pemilu karena satu suara kita sangat penting untuk menentukan arah pembangunan kedepan,” ajak Bupati.

Apel tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S. Sos, MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, Mkn, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Tondano, Kapolres Manado Kombespol Benny Bawensel, SIK, MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, SIK, SH, MSi, serta Jajaran Pemkab Minahasa. (fis)