Jum'at, 15 November 2019

Wabub RD : Bangun Negara Dari Pinggiran Adalah Progeram Presiden Jokowi

minahsamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) megatakan bahwa pembangunan desa yang saat ini dirasakan masyarakat adalah program pemerintah pusat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat kucuran Dana Desa (Dandes). Suksesnya pemanfaatan dana desa juga berkat peran aktif masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah baik itu daerah, provinsi maupun pusat. Pembangunan Desa ini adalah program pemerintah pusat lewat Presiden Joko Widodo yakni membangun desa dari pinggiran, yang diwujudnyatakan melalui pemberian Dandes,” kata RD didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu Martina Dondokambey-Lengkong saat meresmikan proyek-proyek pembangunan desa TA 2018 dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemkab Minahasa Tahun 2019 di Kecamatan Kakas Barat dan Kecamatan Tompaso, Selasa (9/04) tadi.

RD juga berharap momentum ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.

“Selain membantu mengawasi pemerintah terkait pemanfaatan Dandes, tentu masyarakat juga harus menjaga hasil pekerjaan supaya bisa bertahan lama,” jelasnya.

Pada momentum tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan PKH dan Rastra, benih jagung, benih padi sawah, benih kacang tanah, pupuk organik cair, bantuan pengembangan usaha pangan masyarakat, pemberian kartu BPJS Kesehatan, dan bantuan bibit ikan untuk kelompok pembudidaya ikan. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*