Selasa, 17 September 2019

Kapolres Minahasa Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kabag Ops

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kabag Ops Polres Minahasa pada Kamis, (11/04) tadi.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR / 176 / III / 2019 Tanggal 08 Maret 2019 tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.

Kasat Lantas yang lama yakni AKP Ruddy Repi digantikan AKP Andrew Kilapong. Sementara Kabag Ops yang lama yakni Kompol Achmad Soetrisno digantikan Kompol Yuriko Fernanda.

“Sertijab ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat,” ujar Kapolres Denny Situmorang.

Lanjutnya, dalam mengangkat dan memberhentikan pejabat dalam jabatan strategis dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

“Pengisian jabatan diisi oleh personil yang betul – betul melalui proses pertimbangan sebagaimana yang disebutkan. Hal ini perlu saya sampaikan karena sorotan masyarakat begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri belakangan ini. Dan untuk menjawab semua itu tiada lain harus dilakukan melalui upaya dan kerja keras kita sekalian dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ditegaskannya, sebagaimana kita maklumi bersama bahwa tanggung-jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan. Sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dikesatuan yang dipimpin kearah yang lebih baik.

Kapolres berterima kasih kepada pejabat lama Kabag Ops Kompol Achmad Soetrisno dan Kasat Lantas, AKP Ruddy Repi. “Atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan terima kasih buat pejabat lama. Sementara kepada pejabat baru Kabag Ops, Kompol Yuriko Fernanda dan Kasat Lantas AKP  Andrew Kilapong saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Minahasa,” pubgkasnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*