Selasa, 17 September 2019

Sambut Pemilu, Pemkab Minahasa Laksanakan Seminar Peningkatan Keamanan

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pelaksanaan pesta demokrasi pasti akan menimbulkan perbedaan baik secara pribadi maupun organisasi. Untuk itu, mengantisipasi terjadinya gesekan jelang Pemilu 17 April 2019, Pemkab Minahasa melaksanakan seminar Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan.

Dalam seminar yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa tersebut, Sekretaris Kabupaten Minahasa, Drs Jeffry Korengkeng SH MSi yang mewakili Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi mengungkapkan bahwa, suksesnya pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 nanti, adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Untuk itu melalui pelaksanaan kegiatan seminar peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 ini kiranya menjadi momentum untuk memantapkan kembali komitmen bersama mensukseskan Pemilu tahun 2019 melalui upaya bersama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat,” ujar Korengkeng.

Apalagi menurutnya, untuk pertama kali dalam sejaran Indonesia, masyarakat akan memilih lima wakilnya dari tingkat daerah sampai pusat termasuk pemilihan presiden dan wakil presiden. “Tidak dapat dipungkiri bahwa akan tercipta banyak perbedaan pilihan baik secara pribadi maupun organisasi yang nantinya berdampak pada gangguan keamanan dan kenyamanan lingkungan. Untuk itu seminar ini kita laksanakan,” jelasnya.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos selaku narasumber, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Trantibum dan Linmas Kathrina Maith, SPd Selaku Pelaksana Kegiatan, Para Satpol PP, Linmas, dan masyarakat sebagai peserta kegiatan. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*