Sabtu, 20 April 2019

Aaltje Dondokambey Dilantik Jadi Pembina Pelsis

manadomanadoterkini.com, SULUT – Aaltje Dondokambey dilantik jadi Pembina Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado, Jumat (12/4). Terpilihnya kakak dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey itu menambah eksis pelalayan gerejawi di sekolah, khusus untuk ibukota Provinsi ini.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang diwakili Kasat Pol PP Evans Steven Liow, S.Sos, MM minta agar organisasi Pelsis Sulut ini terus didorong untuk menjadi motor penggerak terciptanya generasi berkualitas yang memegang kendali tongkat estafet di masa mendatang.

“Karenanya, para siswa yang ada diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan melalui prestasi yang dicapai,” ujar Steven Liow.

Pelantikan itu sendiri dikemas dalam bentuk Safari Pelayanan, diawali dengan ibadah yang di pimpin oleh Staf Khusus Gubernur Pdt Lucky Rumopa. Dalam Safari Pelayanan Pelsis Sulut yang dihadiri ratusan siswa jenjang SMA/SMK juga mengikuti ibadah yang digelar di Auditorium Mapalaus kantor Gubernur.

Usai pelantikan Aaltje Dondokambey sebagai Pembina Pelsis Sulut banyak berharap agar Pelsis Sulut tetap eksis dalam pembangunan daerah khususnya dalam bidang pelayanan rohani dan pendidikan.

“Saya harap, para siswa terus melakukan hal-hal positif apalagi masalah religi, etika dan akademik serta terus memajukan dan meningkatkan kearifan lokal di daerah ini,” tutur Aaltje Dondokambey

Lebih lanjut Kak Aaltje sapaan akrabnya di Pelsisi menjelaskan, jika organisasi seperti Pelsis memiliki peran penting di era revolusi industri generasi 4.0. Terlebih segala informasi termasuk hal negatif dapat dengan mudah diperoleh secara online, sehingga seluruh pelajar dapat membentengi diri apalagi dengan berita-berita hoax.

“Dijaman revolusi industri 4.0. Berbagai informasi dapat kita temui dimana saja, berbagai ajar dan informasi di media sosial dengan gampangnya kita temui, oleh karenanya diharapkan Pelsis menjadi garda terdepan dalam dalam menyaring informasi dan memberikan informasi yang benar, dan menangkal nerbagai ajaran yang tak sesuai dengan etika maupun ideologi kita, Pelsis sangat penting,” ujar kak Altje.

Hadir pada pelantikan itu antara lain Badan Musyawarah antar Gereja Sulawesi Utara dan pengurus serta anggota Pelayanan Siswa Kristen Sulawesi Utara. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*