Minggu, 15 September 2019

Dianggarkan Rp 4 M, Bupati Minsel Serahkan Beasiswa Kepada 531 Mahasiswa

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, kesuksesan atau keberhasilan tidak akan menghampiri para pecundang dan siapa saja yang mudah putus asa. Keberhasilan tidak akan datang kepada siapa pun yang tidak pernah berusaha menggapainya. Karena itu seluruh mahasiswa di daerah ini harus menjadi petarung sejati, bukan menjadi pecundang.

Kalimat motivasi itu disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara pemberian beasiswa untuk mahasiswa Minsel, di Aula Waleta kantor bupati Minsel, Kamis (11/4).

“Seorang petarung sejati akan mengeluarkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk menggapai sukses atau keberhasilan yang diinginkan. Seorang petarung sejati akan senantiasa berjuang demi ending atau hasil yang terbaik,” ujarnya.

Kata dia, seluruh mahasiswa asal Kabupaten Minsel juga harus demikian. Jangan mau kalah dengan mahasiswa dari tempat lain di mana saja menuntut ilmu. “Buktikan bahwa mahasiswa asal Minsel adalah petarung sejati. Bukan pecundang. Bisa berprestasi dengan baik. Di bidang akademik maupun non akademik,” pesan bupati.

Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan, pemberian beasiswa tersebut salah satu program prioritas Pemkab Minsel untuk mempercepat dan meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah ini.

Beasiswa yang diberikan Pemkab Minsel terdiri dari beasiswa prestasi, beasiswa miskin dan beasiswa MOU dengan perguruan tinggi, setiap tahun yang menerima ketiga kategori beasiswa tersebut. “Pemkab Minsel akan terus berupaya melahirkan generasi hebat dan terdepan di Minsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Minsel Jein Patitanie menyampaikan, program beasiswa ini setiap tahunnya terus ditambah karena pendidikan merupakan prioritas utama bagi Pemkab Minsel.

“Puji Tuhan, saat ini kita sementara menyalurkan bantuan beasiswa dan itu disalurkan lewat rekening masing-masing mahasiswa, dan jumlah anggarannya mencapai Rp 4 Miliar,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*