Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati ROR Hadiri Peringatan HUT ke 44 TMII

×

Bupati ROR Hadiri Peringatan HUT ke 44 TMII

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (20/4) 2019 kemarin di Gedung Taater Seni dan Pertunjukan Sasono Lagen Budoyo, Jakarta Timur.

Sebelum Acara Puncak TMII, Bupati ROR menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Nusantara Expo tahun 2019 di Sasana Kriya TMII. Bupati Juga menyampaikan. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat ulang tahun ke 44 Taman TMII. Kiranya peringatan ini akan semakin mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua,” ujar Bupati ROR.

Bupati ROR juga mengambil foto bersama dengan para peserta tarian Maengket dari Ikatan Wulan Waraney Minahasa (IWWM) yang dipimpin langsung Karlina Brodowski-Roring dan Kadis Pariwisata, Agustifo Tumundo, SE, MSi di stand Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini juga di dukung Oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang di percayakan sebagai penyelenggara kegiatan HUT ke 44 TMII, dengan membuka 15 stand dari 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut,” jelasnya.

Lanjut dikatakanya, mulai dari kuliner, kerajinan, budaya yang ada di Sulut, dipamerkan dalam ajang tersebut. “Dan dalam kegiatan ini juga di ikuti semua provinsi di Indonesia yang siap mendukung kegiatan festival dan event kebudayaan nusantara yang bertajuk ‘Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhinneka Tunggal Ika’,” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw, Ibu Tuti Sutiawati Try Sutrisno, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Ketua DPR RI, Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita, Direktur Utama TMII Tanribali Tamo, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Pejabat Kementrian beserta Bupati/Walikota Se-Prov Sulut dan tamu undangan lainya. (fis)