Selasa, 17 September 2019

Ketua Rajawali GSVL Melenggang Mulus ke DPRD Manado, Ini Prediksi 8 Kursi Sario – Malalayang

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pasca Pemilu 17 April 2019, komposisi caleg yang akan duduk di gedung DPRD Kota Manado dari dapil Sario-Malalayang mulai terlihat. Partai Demokrat bisa dipastikan akan memuluskan 2 calon legislatif, dari Dapil Sario – Malalayang.

Jika tidak ada perubahan, dari data itu ada 8 nama yang diprediksi akan lolos, di antaranya dua nama dari Partai Demokrat yakni Maikel Towoliu dan Noortje Van Bone (NVB).

Hal tersebut berdasarkan data yang dirangkum terkait perolehan suara di dapil tersebut yang sudah beredar.

Keduanya dipastikan akan melenggang mulus karena mendapatkan suara di atas 2000, tertinggi di antara calon Partai Demokrat dapil Sario-Malalayang.

Maikel Towoliu bisa dikatakan tampil memukau, meski berstatus pendatang baru, namun mampu menuai suara yang cukup signifikan. Adapun Van Bone sebagai petahana, ditopang statusnya sebagai Ketua DPRD Kota Manado dan Ketua DPD Partai Demokrat Manado, bisa mempertahankan suaranya.

Caleg lain yang juga dipastikan melenggang ke Tikala, yakni caleg dari PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Prediksi 8 kursi dapil Sario-Malalayang:

Maikel Towoliu (Demokrat)
Noortje Van Bone (Demokrat)
Jein Sumilat (PDIP)
Christy Masengi (PDIP)
Liliana Kairupan (Nasdem)
Franko Wangko (Nasdem) / Robert Tambuwun (Perindo)
Maikel Maringka (Golkar)
Reynold Wuisan / Merry Sidarta (Hanura)

Sampai berita ini diturunkan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih sementara melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*