Selasa, 17 September 2019

Momentum Hari Buku Sedunia, Ini Kata Ketua Pemuda Katolik Bitung

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Selasa (23/04/2019) merupakan Hari Buku Sedunia, yang juga dikenal sebagai hari Hak Cipta Sedunia.

Memperingati memontum ini, Ketua Pemuda Katolik Kota Bitung Fenny Maria Tuange yang juga saat ini sebagai Kepala Bidang Perpustakaan di Pemerintah Kota Bitung mengatakan bahwa Hari buku bukan sekedar perayaan sebagaimana hari-hari yang lain.

Tetapi menurutnya, justru di hari buku inilah moment untuk kembali mengejawantahkan makna hakiki dari buku sebagai sumber pengetahuan.

“Buku bukan cuma dirayakan tapi diwujudnyatakan dalam kehidupan kita berbangsa. Sebagai bangsa yang besar demi menatap masa depan yang lebih baik mari bangun negeri ini dengan lebih bermartabat,” katanya

Dirinya pun berharap agar pemerintah daerah semakin memberdayakan Dinas Perpustakaan.

“Dinas Perpustakaan harus lebih diberdayakan oleh Pemerintah Daerah, agar program – program dari Pemerintah Pusat dapat diwujudkan di daerah. Dan jadikan dinas perpustakaan daerah wajah daerah tersebut yang terdepan untuk peningkatan kwalitas masyarakat di daerah tersebut.” Ujar Fenny (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*