Jum'at, 6 Desember 2019

Wakil Wali Kota Bitung Pantau Jalan Amblas di Pinasungkulan

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur kota Bitung beberapa hari terakhir mengakibatkan ruas jalan amblas. Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri pun melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi. Senin (29/04/2019)

Salah satu tempat yang disambangi Mantiri adalah ruas jalan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu. Amblas akibat gesekan air dengan volume yang tinggi sehingga mengganggu jalur transportasi didaerah tersebut.

“Jalannya hampir putus, namun masih bisa dilalui secara perlahan dengan satu jalur,” ungkapnya.

Mantiri mengatakan Pemerintah Kota Bitung secepatnya akan mencari solusi secepat mungkin untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa di tempat lain.

Menurut Mantiri, jalan memiliki peran penting dalam menunjang berbagai aktivitas masyarakat setiap hari di berbagai bidang, keadaan ini tentunya juga akan sangat berpengaruh pada sektor ekonomi jika tidak segera diperbaiki.

Mantiri pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati melakukan aktivitas karena kondisi cuaca kota Bitung sampai saat ini masih diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai kuat dengan durasi yang lama.

“Sangat penting bagi seluruh elemen masyarakat kota Bitung dimanapun berada untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing khususnya daerah aliran air seperti drainase dan sungai,” pungkasnya

Selanjutnya lewat kunjungan ini nantinya akan ada data-data riil yang didapat langsung di lapangan untuk menjadi bahan ketika melakukan perbaikan kedepan.

Ia berharap dalam waktu dekat seluruh akses penghubung seperti jalan yang mengalami kerusakan dapat segera diperbaiki sehingga aktivitas mobilisasi di lokasi tersebut kembali normal.

Dalam pemantauan tersebut Mantiri turut didampingi Kadis PUPR kota Bitung dan pejabat terkait lainnya. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*