Minggu, 8 Desember 2019

Buka Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi, Ini Kata Wawali Bitung

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Bertempat di Gedung Kesenian tepatnya di Kelurahan Girian Weru I, Kecamatan Girian, Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung Ir Maurits Mantiri membuka kegiatan Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi yang ditandai dengan pemukulan Tifa. Selasa (30/04/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan Teater adalah media untuk membangun karakter bangsa melalui Kebudayaan. Pelestarian Kesenian tersebut dapat dipahami sebagai hal yang membuat nilai budaya tetap hidup sejak awal kemunculannya dan terpakai di masa kini serta masa yang akan datang.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini karena mampu meningkatkan minat dan kreativitas remaja dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus berkreasi memberikan karya terbaik mengisi perjalanan Kebudayaan Nasional.” ujarnya

Dilanjutkan Mantiri bahwa wujud nyata dukungan pemerintah terhadap kegiatan ini adalah terealisasinya pembangunan Gedung Kesenian kota Bitung yang menjadi tempat bagi para kaum muda termasuk remaja untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya di bidang Teater.

Ia pun berterima kasih kepada presiden Sanggar Tangkasi Leonardo Axel Galatang yang telah berjuang mempertahankan kebudayaan Nasional khususnya di Kota Bitung sehingga mampu menarik minat para remaja untuk berkontribusi positif dalam pembangunan kota Bitung.

Diketahui Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi dilaksanakan selama Empat hari dimulai sejak hari ini dan berlangsung hingga Jumat 3 Mei 2019. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*