Selasa, 17 September 2019

Pleno KPUD Minsel Dimulai, Puluhan Personil Polres Minsel Siaga

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak di tingkat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dimulai pada hari ini Selasa (30/4). Sesuai jadwal kegiatan itu berlangsung 3 hari ke depan menyelesaikan 17 kecamatan.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK mengatakan, puluhan anggotanya disiapkan mengawal berjalannya hasil pesta demokrasi rakyat itu.
“Pengamanan melibatkan ratusan personil. Anggota Shabara berjaga di sekitaran Hotel Sutan raja Amurang tempat pelaksanaan pleno, dari satuan lalulintas jaga jalan, sedangkan personil intel, Reskrim dan Satnarkoba amankan di dalam ruang pleno. 3 hari ke depan 1×24 jam dijaga,” ujarnya.
Lanjut Dia, perincian pengamanan guna sterilnya lokasi penghitungan dari gangguan keamanan.
“Kami buat satu pintu masuk, dan itu cuma ada satu pintu untuk keluar dan masuk. Ini supaya terkendali, tidak sembarang orang masuk. Di lokasi pleno hanya untuk orang dengan ID dari KPU, di luar boleh masyarakat tapi tidak boleh masuk. Intinya kami bersiap untuk kemungkinan kejadian yang terburuk, namun kami berharap yang terbaik untuk lancarnya pengamanan kegiatan ini,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*