Senin, 16 Desember 2019

Pemilu 17 April 2019 di Manado, Aman dan Damai

Datangi TPS, GSVL – MOR Salurkan Hak Suara di 

Pemilu 2019

manado

Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan didampingi istri masing-masing menjalankan kewajiban sebagai waarga negara yang baik dengan mengunakan hak politik pada Pemilu 2019

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan didampingi istri masing-masing, Rabu (17/4/2019) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Kedatangan kedua top eksekutif Kota Manado itu, guna memilih Presiden, Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

GSVL-MOR sapaan kedua pemimpin ini bersyukur karena pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kota Manado berlansung aman dan damai.

Walikota GSVL yang datang didampingi isteri tercinta Prof. DR. Julyeta PA Lumentut Runtuwene,MS, DEA bersama keluarga, di TPS 11 Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, sekaligus mengajak masyarakat mengunakan hak suaranya karena menentukan nasib bangsa kedepan.

manado

Walikota GSVL dan Wawali MOR usai melakukan pencoblosan di Pemilu 2019

“Sebagai warga Negara yang baik, mari saya ajak seluruh warga kota manado yang sudah wajib pilih. Datang ke TPS dan salurkan hak suara dan jangan Golput,” ajak Walikota GSVL.

Walikota mengingatkan kepada warga wajib pilih yang datang di TPS, untuk teliti dalam membuka kertas suara dan jangan terburu-buru agar kertas suara tidak rusak atau robek.

“Teliti dalam membuka kertas suara agar tidak rusak. Mari kita bersama-sama menaga keamanan, agar Pemilu serentak boleh berjalan aman dan damai serta sukses,” tandas Lumentut.

manado

Sementara itu, Wawali Mor D Bastian beserta isteri Ny Imelda Markus SE, yang datang di TPS 07 Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang berharap, agar pesta demokrasi Pemilu Tahun 2019 boleh berjalan dengan baik dan aman.

“Mari sukseskan Pemilu serentak 2019 dengan aman dan damai, dengan tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan di kota Manado,” ujar Wawali Mor Bastian.(***)

 

Walikota Manado : Mari jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut disambut Kapolresta Kombes Pol Benny Bawensel dan Dandim 1309 Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam berbagai kesempatan terus mengajak warganya agar menjaga pelaksanaan Pemilu Serentak berjalan aman dan damai. Hal itu juga dikatakannya Senin (15/04/2019) kemarin, saat apel dalam rangka Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Walikota menyampaikan bahwa 17 April 2019 merupakan hari penting bagi rakyat Indonesia. Di hari itulah, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya, memilih pimpinan negara dan wakil rakyat dalam pemilu serentak di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi pemerintah bersama aparat keamanan tentunya sangat diperlukan dalam mengemban tugas mulia dalam mengawal pelaksanaan Pemilu supaya keamanan TPS dan logistik Pemilu benar-benar aman dan terjaga,” ujar Walikota.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memersiksa pasukan di apel Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS.

Oleh karena itu dia mengajak semua untuk menjaga situasi aman dan nyaman menjelang, selama dan sesudah pemilu serentak ini. Berbeda pandangan politik adalah sebuah keniscayaan namun yang lebih penting adalah mengupayakan kemajuan dan kebaikan bagi sesama manusia.

“Semoga dengan komitmen, kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama kita dapat mewujudkan harapan-harapan terbaik untuk Indonesia yang kita cintai,” ujar Walikota sambil mengingatkan seluruh warga Manado yang mempunyai hak pilih agar 17 April 2019 untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Usai sambutan Walikota mengecek kesiapan personel pasukan yang meliputi aparat Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran, Seluruh kepala lingkungan serta jajaran Linmas di Kota Manado.

MANADO

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Forkompimda Manado usai apel.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Walikota didampingi Forkompimda Manado, antara lain Kapolresta Kombes Pol Drs Benny Bawensel, Kajari Maryono SH MH, Dandim 1309 Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Ketua PN Lukman Bachmid SH MH, Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya. Hadir juga Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan jajaran pejabat di Pemkot Manado.

Lewat Acara “Ba Ober di Radio” GSVL imbau wajib pilih gunakan hak suara 17 April 2019

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menyapa masyarakat dan pendengar radio lewat program Ron Manado, yang disiarkan melalui RRI Pro 1 FM Manado, Jumat (12/04/2019) pekan lalu.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut di radio RRI Pro 1 FM Manado.

Walikota dalam program tersebut, selain mendengar saran atau harapan terkait kegiatan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan, baik dalam bidang pelayanan umum, pendidikan, kesehatan dan insfrakstruktur, tak lupa terus mengingatkan masyarakat khususnya wajib pilih agar menggunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 17 April 2019.

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau masyarakat pada tanggal 17 April nanti, gunakan hak pilih saudara, pilihlah para calon legislatif yang berintegritas dan jangan memilih mereka yang membawa tas berisikan sembako atau bagi-bagi duit untuk membayar suara rakyat,” ujar Walikota.

Tak lupa dirinya mengajak rakyat Manado untuk berdoa dan menyukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan lancar, aman dan damai, baku-baku bae, baku-baku sayang karena torang semua basodara. Pada kesempatan itu, Walikota didampingi Kaban Kesbangpol Drs Hanny Solang.

Walikota Manado Buka Bimtek Koordinasi Pemilu 2019

Masih seputar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, pada Rabu (10/04/2019) lalu, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Koordinasi, Pengumpulan Data, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang digelar Badan Kesbangpol.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka Bimtek Koordinasi Pemilu 2019.

Di hadapan para pejabat Eselon II, III, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, Walikota GSVL menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019, adalah yang pertama digelar di Indonesia, dimana rakyat akan memilih Presiden, Wakil Presiden, Legislatif baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota bahkan DPD RI secara serentak

“Untuk itu, kita adalah pelaku-pelaku sejarah dalam mengsukseskan pesta demokrasi ini. Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu serentak, dengan lancar, aman dan damai, di Manado ini,” ujar Walikota.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Bastiaan foto bersama usai Bimtek Koordinasi Pemilu 2019.

Adapun Kaban Kesbangpol Manado Drs Hanny Solang dalam laporannya menagatakan, harapan yang dicapai dalam pelaksanaan Bimtek ini adalah:

1. Untuk mengetahui perkembangan politik di daerah dalam rangka menciptakan stabilitas politik di daerah pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019,

2. Mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 yang aman,damai dan lancar di Kota Manado,

3. Terlaksananya dukungan dan kesiapan pemerintah daerah pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019

4. Tetap terpeliharanya kondisi stabilitas keamanan dan politik di Kota Manado yang kondusif aman dan damai pada penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019

5. Melakukan koordinasi, pengumpulan data, evaluasi dan melaporkan hasil pelaksaan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kota Manado kepada Menteri Dalam Negeri secara berjenjang.

 

Turut mendampingi Walikota GSVL, antara lain Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dan Asisten I Drs Heri Saptono. (LiputanKhusus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*