Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

Bupati Minut dan Sekda Buka UNBK dan UASBN

×

Bupati Minut dan Sekda Buka UNBK dan UASBN

Sebarkan artikel ini

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh di dampingi Kadis Pendidikan Bernadeth Longdong MPd, Camat Airmadidi Alexander Warbung SIP dan Kabid Pembinaan SD-SMP Ferry Bensuil SSos, membuka token UNBK di SMPN 1 Airmadidi pada jam 7.30 WITA, Rabu (22/4/2019).

Minut
Bupati Panambunan di dampingi Kadis Pendidikan Bernadeth Longdong MPd dan Camat Airmadidi Alexander Warbung saat membuka UASBN di SDN I Sarongsong

“Saya percaya kalian telah mempersiapkan diri dengan baik. Sebelum mengerjakan soal, berdoa dulu memohon tuntunan Tuhan, agar soal bisa diisi dengan benar. Kerjakan soal dengan teliti agar memperoleh hasil yang memuaskan,” pesan Bupati Panambunan kepada para peserta UNBK.

Kadis Pendidikan Bernadeth Longdong mengatakan, pelaksanaan UNBK ini dilaksanakan serentak. “Karena tidak lama lagi libur dalam rangka bulan Ramadhan, menghormati ibadah puasa umat muslim, maka UNBK dilaksanakan serentak,” ujar Kadis Longdong.

UNBK 2019 Kabupaten Minahasa Utara di ikuti oleh 3139 peserta yang terdiri dari 3043 dari SMP dan 96 dari MTs yang menggunakan 198 ruangan. Sementara untuk jadwal UNBK ini di laksanakan selama 4 hari yang di laksanakan mulai Senin, 22 April sampai Kamis 25 April dengan menggunakan 3 sesi setiap harinya. Sedangkan untuk SD jumlah peserta UASBN 3522 siswa dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Minut
Bupati Panambunan saat membuka soal di SDN 1 Sarongsong

“Kami harapkan bagi sekolah pelaksana ujian untuk dapat melaksanakan UNBK dan UASBN dengan baik sehingga dapat menaikan kualitas ujian dengan tingkat kejujuran yang semakin tinggi,” tukas Kabid Pembinaan SD-SMP Ferry Bensuil SSos.

“Untuk siswa yang belum sempat mengikuti ujian yang telah terjadwal diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada jumat 26 April 2019 dan Senin 29 April hingga 30 April 2019,” tambahnya.

Usai membuka token UNBK di SMPN 1 Airmadidi, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh beserta rombongan lanjut membuka soal UASBN di SDN 1 Sarongsong.

Minut
Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu dan Camat Kalawat Johan Wewengkang saat membuka UNBK di SMPN 2 Kalawat

Sementara itu, terpisah, di hari dan jam yang sama Sekda Minut Jemmy Hengky Kuhu MA didampingi Sekretaris Dinas Albert Lambey S.Pd, Kabid P3TK Rini Paulus SE dan Camat Kalawat Johan Wewengkang SSos MKes juga membuka token di SMPN 2 Kalawat dan lanjut membuka lembar UASBN di SD Negeri Maumbi Kecamatan Kalawat.(advetorial)