Selasa, 17 September 2019

Dishub Manado Pasang ATC, Kontrol Traffic Light dari Jarak Jauh

manadomanadoterkini.com, MANADO – Untuk mengontrol langsung kepadatan kendaraan di jalan, maka Pemkot Manado melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menganggarkan dana untuk pemasangan Air Traffic Control (ATC) di setiap traffic light.

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung AP MSi menjelaskan, pemasangan ATC berfungsi untuk mengontrol traffic light dari jarak jauh.

“Contohnya, jika ada kepadatan kendaraan di salah satu jalan kita bisa mempercepat traffic light agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Sekarang ini traffic light di Kota Manado masih dikontrol secara manual,” ujarnya.

Dikatakannya, pemasangan ATC memang memakan anggaran yang tidak sedikit. Hanya saja akan sangat membantu mengurai kemacetan dan kecelakaan lalulintas di traffic light.

“ATC ini nantinya dipantau dan dikontrol dari ruangan Cerdas Command Center (C3) di kantor Walikota,” ujar Kadis Tandirerung.

ATC atau pemandu lalu lintas merupakan profesi/bidang pekerjaan yang umumnya berfungsi memberikan layanan pemanduan lalu lintas.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*