Selasa, 17 September 2019

Segera Beroprasi, GSVL : Pasar Kayu Bulan akan dijadikan Pasar Induk

manado

Pegawai PD Pasar Manado istirahat di sela kegiatan membersihkan pasar Kayu Bulan karena dalam waktu dekat segera digunakan

manadoterkini.com, MANADO – Pasar Kayu Bulan yang terletak di Kelurahan Malalayang I Barat, Kecamatan Malalayang, dipastikan tahun 2019 segera beroperasi. Segala persiapan pun mulai dilakukan, termasuk pada Jumat (05/04/2019) hari ini, pegawai PD Pasar Kota Manado melakukan kerja bakti di lokasi pasar.

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam berbagai kesempatan mengatakan, Pasar Kayu Bulan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pasar induk, dimana semua bahan seperti buah-buahan, sayur, kelapa serta lainnya masuk dan ditampung di Pasar Kayu Bulan, selanjutnya disalurkan ke pasar-pasar tradisional lain di Kota Manado.

“Jadi masuk dan ditampung dulu di Pasar Kayu Bulan. Selanjutnya dibersihkan, baru kemudian disalurkan ke semua pasar yang ada di Kota Manado, agar semua sampah dapat langsung diselesaikan di pasar Kayu Bulan,” ujar Walikota GSVL.

Pasar Bahu juga akan dipindahkan di Pasar Kayu Bulan, karena akan dibenahi untuk dijadikan sebagai tempat berjualan kue-kue khas Manado.

“Pasar Bahu akan dikembalikan ke fungsi awalnya. Di sana dulu hanya jualan kue khas tradisional seperti, kue cucur, apang, lalampa, dan lain sebagainya. Jadi kita benahi. Untuk pedagang di luar jualan kue, pindah ke Pasar Kayu Bulan,” kata Walikota GSVL.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*