Jum'at, 6 Desember 2019

Sidak Pasar Bersehati, GSVL Kendarai Sepeda

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut masih menggunakan helm sepeda menelusuri Pasar Bersehati.

manadoterkini.com, MANADO - Pedagang dan sejumlah pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado yang bertugas di Pasar Bersehati Calaca, Rabu (10/04/2019) siang, dikejutkan dengan kunjungan dan inspeksi mendadak (sidak) Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang didampingi Direktur Utama (Dirut) Stenly Suwuh SE.

Mereka kaget karena Walikota GSVL tiba-tiba sudah berada di pasar rakyat atau pasar tradisional tersebut, karena datang tanpa menggunakan mobil dinas dan pengawalan mobil patwal. Walikota hanya mengendarai sepeda, lengkap dengan jaket, helm dan kacamata bersepeda.

Di pasar, Walikota Manado dua periode itu berdialog dengan sejumlah pedagang yang ditemuinya. Tak hanya itu, Walikota GSVL kemudian berkeliling meninjau pasar, portal parkir, dan melihat kondisi pasar rakyat terbesar dan teraktif di Sulawesi Utara tersebut.

Walikota GSVL mengatakan, Pemkot Manado akan memperbaiki pasar-pasar rakyat yang ada di Kota Manado, termasuk Pasar Bersehati, agar pedagang dan konsumen terus merasa nyaman.

“Tempat berjualan pedagang juga akan diatur. Tempat barito (bawang, rica, tomat) sendiri, sayuran sendiri, begitu juga untuk buah-buahan lokasinya sendiri. Pedagang daging dan ikan juga harus disendirikan,” ujar Walikota GSVL.

Olehnya, pemimpin pilihan rakyat itu berharap pedagang dan pengguna jasa pasar tradisional agar ikut mendukung pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“Saya minta dukungan semua yang ada di pasar. Tidak hanya pedagang tetapi juga semua yang memanfaatkan pasar sebagai tempat beraktifitas. Ini semua demi kepentingan kita bersama, baik penjual dan pembeli,” kata Walikota GSVL.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*