Kamis, 17 Oktober 2019

Kreatif dan Inovatif, GSVL Terima Penghargaan Best Pemda dan Best Walikota

manadomanadoterkini.com, MANADO – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan, berbagai prestasi terus diraih. Kali ini, kegiatan Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 yang digelar di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/04/2019) malam, memberikan apresiasi terhadap peningkatan pelayanan prima dan cepat kepada publik, atas kreatifitas dan inovasi yang terus mengalami peningkatan oleh Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE.

Dalam ajang tersebut, menetapkan Pemkot Manado menjadi Pemenang IIA Award 2019, untuk dua kategori yakni Best Pemerintah Daerah (Pemda) IIA 2019, dan Best Walikota IIA 2019. Penghargaan tersebut langsung diterima Walikota GSVL. Untuk kategori Innovation on Pemda, Kota Manado dinilai atas inovasi Portal Analisa Data Berbasis Peta (PANADA).

Sejumlah pejabat Pemkot Manado mendampingi Walikota GSVL pada kesempatan itu, salah satunya Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) DR Liny Tambajong,

“Manado diberikan apresiasi dan penghargaan karena telah berhasil berkreasi dan inovatif dalam meningkatkan layanan publik,” ujar Tambajong.

Adapun Walikota GSVL menyampaikan syukur kepada Tuhan, atas hasil kerja keras, kerja cerdas dari Pemkot Manado, khususnya di BIG data Bapelitbangda dan Perangkat Daerah terkait inovasi PANADA.

Dalam pengelolaan pemerintahan berbasis elektronik sejak tahun 2016 dengan tujuan layanan data peta dengan mudah dan cepat untuk dimanfaatkan oleh publik (stakeholder). Sehingga menjadi salah satu pemenang IIA Pemerintah Daerah tahun 2019 ini.(*/aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*