Kamis, 17 Oktober 2019

Bangun Kota Manado, Bepelitbangda Diminta Ciptakan Terobosan

MANADOmanadoterkini.com, MANADO - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado, diminta untuk terus berinovasi menciptakan terobosan untuk pembangunan Kota Manado.

Hal itu dikatakan Nasir melalui Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Ristekdikti, Dr Ir Jumain Appe MSi, saat kegiatan Indonesia Innovation Award (IIA) 2019 yang digelar di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/04/2019) malam.

Dikatakannya, ajang ini merupakan sebuah kegiatan kolaborasi antar stakeholder guna memberikan apresiasi khususnya bagi dunia industri dan pemerintah daerah yang terus melakukan berbagai upaya inovatif dalam meningkatkan produktivitas dan kinerjanya.

“Kemenristekdikti sangat mendukung dan mendorong agar kedepan kegiatan ini terus dilakukan bukan hanya sebagai ajang pemberian penghargaan tetapi juga sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan sinergi dan kolaborasi, pertukaran informasi, sharing knowledge, dan membangun kesamaan visi dan misi dalam membangun bangsa,” ujar Jumain.

Diketahui, IIA 2019 memberikan apresiasi terhadap peningkatan pelayanan prima dan cepat kepada publik, atas kreatifitas dan inovasi yang terus mengalami peningkatan oleh Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE.

Dalam ajang tersebut, menetapkan Pemkot Manado menjadi Pemenang IIA Award 2019, untuk dua kategori yakni Best Pemerintah Daerah (Pemda) IIA 2019, dan Best Walikota IIA 2019. Penghargaan tersebut langsung diterima Walikota GSVL. Untuk kategori Innovation on Pemda, Kota Manado dinilai atas inovasi Portal Analisa Data Berbasis Peta (PANADA). (*/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*