Rabu, 20 November 2019

Wakil Bupati Sitaro Minta Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

sitaromanadoterkini.com, SITARO – Menumpuknya sampah yang bertebaran di pesisir pantai Siau membuat Wakil Bupati Sitaro, Drs Jhon Palandung angkat bicara. Dengan tegas Palandung menghimbau warga agar jangan membuang sampah di tepi pantai.

“Saya minta warga jangan buang sampah sembarangan,”tegas Palandung belum lama ini.

Akibat belum sadarnya warga soal sampah berbagai elemen juga ikut bicara, salah satunya dari tokoh muda Sitaro, Harto Narasiang.

Dijelaskannya masalah sampah adalah masalah klasik. “ini masalah klasik, dari dulu warga belum sadar, warga cenderung buang sampah ke pantai karena luas dan bebas, kami minta pemerintah setempat menindak tegas dengan cara memberlakukan denda bagi warga yang kedapatan dengan sengaja membuang sampah ke tepi pantai dan laut,”kata Narasiang.

Sementara sejumlah warga mengaku area paling banyak sampah adalah pasar. “di pasar paling banyak sampah dan mereka kerap membuang sampah kelaut, ini kan sangat merusak pemandangan dan berdampak buruk bagi lingkungan, maksud kami hal ini harus diperhatikan bersama, agar kedepan pantai Siau terbebas dari sampah, “terang warga prihatin. (vic),

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*