Senin, 18 November 2019

Wakili Bupati, Korengkeng Hadiri Paripurna DPRD

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa Dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama Bulan Januari-April Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Bulan Mei-Agustus Tahun 2019 Serta Penyerahan Hasil Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2019 pada Jumat (03/05) tadi di ruang sidang DPRD Minahasa.

Pada kesempatan tersebut Korengkeng mengatakan bahwa momentum rapat paripurna dewan yang dilaksanakan itu disamping merupakan tuntutan kebijakan nasional yang diatur melalui tata tertib dewan yang terhormat, bukanlah momentum yang sifatnya rutinitas bermakna seremonial, akan tetapi merupakan agenda yang strategis dan memberi nilai tambah, juga merupakan ajang informasi dan komunikasi bagi kita semua.

“Sebagaimana kita ketahui bersama dalam masa persidangan pertama tahun sidang 2019, dewan yang terhormat telah menunjukkan prestasi yang begitu besar serta dedikasi yang tinggi dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat Minahasa,” ujar Korengkeng membacakan sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR).

Selain itu, juga telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi yang berdampak bagi kemajuan Kabupaten Minahasa. Diantaranya persetujuan penetapan RPJMD Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023, penetapan keputusan DPRD tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2018 serta telah melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2019.

“Hal ini mencerminkan komitmen bersama pemerintah daerah bersama DPRD Minahasa untuk bersatu dalam menjalankan amanat aturan perundang-undangan yang berlaku serta menunjukan tingkat kualitas dan kapabilitas intelektual, visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam menginterpretasikan serta mengantisipasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan,” jelasnya.

Lanjut dikatakanya, pemerintah daerah terus ditantang untuk memaksimalkan kinerjanya. Sehingga sinergitas program dan kegiatan pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat, akan berorientasi untuk memperlengkapi masyarakat menuju Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

“Sungguhpun demikian kesuksesan paripurna yang telah dicapai pada masa persidangan pertama tahun sidang 2019, tidak akan membuat kita terlena dan berpuas diri karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih memerlukan kerja keras dari kita semua,” ungkap Korengkeng.

“Memasuki masa sidang kedua tahun 2019 ini, tentunya membutuhkan kerja keras kita semua, oleh karena itu hendaklah benar-benar kita merapatkan barisan, menyatukan visi dan persepsi dengan dilandasi semangat mapalus, dengan senantiasa memohon tuntunan dan bimbingan dari Tuhan yang maha kuasa,” sambungnya. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*