Rabu, 13 November 2019

Danlantamal VIII Kunjungi Sangihe

lantamalmanadoterkini.com, TAHUNA – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Vlll Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar Stud didampingi Asintel Danlantamal VIII, Delegasi Copat Philindo XXXII 2019 tiba di bandara Naha. Dengan menggunakan pesawat udara Cassa milik TNI AL dan disambut langsung Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna, Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Sabtu (4/05/19).

Dalam penyambutan Kunker Danlantamal ini juga dihadiri Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE, Asisten III dra Olga Makasidamo, Kapolres Sangihe, Dandim dan Ka Kejari.

Danlantamal VIII Jonias Moses kepada sejumlah awak media mengatakan sebelumnya ada kegiatan operasi bersama dengan negara tetangga Filipina yakni menjaga bersama perbatasan dua negara, patroli di masing-masing area, mulai dari tanggal 1 – 3. manado

“Karena di pulau perbatasan ada dua pangkalan TNI AL maka sebagai pimpinan harus berkunjung,”tegasnya.

Lanjut dikatakannya pada intinya kunjungan kerja ini adalah untuk menyatukan presepsi antara pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan TNI AL untuk membangun sistem bahwa angkatan laut siap untuk kerjasama. Sekaligus melihat kondisi di lapangan.

“Jadi untuk Wilayah Kepulauan Sangihe ada tiga kapal yang akan beroprasi dan satu pesawat untuk terus memberikan informasi terkait keamanan dari wilayah perbatasan. “pungkas Mozes. (vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*