Selasa, 15 Oktober 2019

Sarbung Walet Kalama Terlelang

sulutmanadoterkini.com, TAHUNA – Setelah dilakukan negoisasi kesepakatan harga antara pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe dengan pihak pembeli akhirnya sarang burung walet pulau Kalama terjual dengan harga 6,5 juta perkilogram. Demikian pernyataan Kabag Ekonomi Sangihe, Johanis Pilat kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Menurut Pilat sebelumnya pihak pembeli menawarkan harga standart 3 juta perkilogram namun karena dinilai terlalu murah tidak ada titik temu diantara kedua belah pihak.

“Dinilai terlalu murah, apa yang ditawarkan pembeli tidak disetujui akhirnya pembeli mundur setelah waktu yang diberikan sejak 29 april lalu. Dan akhirnya sarang yang beratnya mencapai 42 kilogram terjual dengan harga 6,5 juta perkilogramnya, “kata Pilat.

Sementara sejumlah warga berharap agar sarbung pulau Kalama yang merupakan aset kampung kiranya terus dijaga agar kedepan tak ada yang mencurinya.

“Kami berharap kedepan sarbung dijaga ketat karena rawan pencurian dan harusnya hasilnya sudah diatas 50 kilogram tiap panen, tapi ini penjualannya kerap dibawah, jadi kami minta hal ini diperhatikan lagi jangan sampai panen terus menurun akibat tangan jahil,”ucap Hesky warga pulau Kalama prihatin. (vic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*